التمسك التوحيد,تصويب العقيدة,الستصل الشرك و بدعة

Tegak Tauhid, Lurus Aqidah, Berantas Syirik dan Bid'ah

Download e-book Waktu-waktu Shalat

pada Juli 2, 2010

Waktu Sholat

Seperti biasanya sore ini menunjukkan jam 3.00 pm, ana bersiap untuk pergi ke masjid kantor melaksanakan sholat ashar berjamaah, namun apa yang terlihat ternyata sholat ashar sudah dimulai walau saat itu jam dinding masjid belum menunjukkan waktu masuk sholat ashar dan jamaahnyapun sedikit jumlahnya hanya 4 orang beserta imam. Kamipun bergegas untuk melaksanakan sholat berjamaah, kebetulan saat itu jamaah pertama sudah selesai sehingga terbentuk jamaah baru.

Seusai sholat ashar, beberapa dari kami saling diskusi mengenai waktu sholat, fenomena yang terjadi di masyarakat yaitu membiasakan diri melihat jam untuk mengetahui masuknya waktu sholat, sementara fenomena alam yaitu matahari yang telah diciptakan Allah dalam menentukan waktu sholat hampir saja ditinggalkan begitu saja.

Untuk itu ana tergerak untuk menyajikan masalah ini untuk dimuat di dalam blog ini, supaya apa yang telah Allah dan Rasul-Nya tetapkan kepada kita kaum muslimin agar dijalankan, kembali berpatokan kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Untuk itu selengkapnya silakan download disini, sebuah artikel yang ana susun dari http://al-atsariyyah.com/?p=2043 untuk mempermudah pembaca dalam membaca dan barangkali untuk mencetaknya karena ada sebagian orang lebih menikmati membaca dari sebuah buku atau tulisan di kertas ketimbang tulisan yang ada di komputer.

Untuk lebih lengkapnya agar kita memiliki kemampuan dalam masalah fiqh silakan pembaca untuk mempelajari kitab-kitab fiqh yang telah disusun oleh para Ulama seperti Bulughul Maram.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: